Minggu, 18 Maret 2012

5 Keluhan Blogger

5 keluhan blogger - Menyimak postingan dan komentar pada beberapa blog sahabat saat melakukan  blogwalking, ternyata jadi blogger itu penuh suka dan duka. Suka dan duka silih berganti…hahaha, puitis nih ye..?  Sehubungan dengan ini,  postingan matras newbie kali ini sengaja menyorot dan menurunkan beberapa keluhan yang sering dialami  oleh blogger. Semua keluhan itu  terangkum ke dalam 5 keluhan blogger. Apa itu? 







1. Blog sepi komentar dan minim pengunjung. Keluhan ini biasanya dialami oleh blogger pemula. Namun tidak tertutup kemunginannya dialami oleh blogger yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blogging. 


2. Alexa rank susah naik dan turun naik. Kalau tidak salah, saat alexa rank ditampilkan pertama kali pada blog berkisar 26 atau 27 jutaan. Peringkat alexa maupun jumlah link sudah ditampilkan. Akan tetapi setelah sekian lama, angka alexa rank bergerak turun begitu lambat. 


3. Pagerank tak mau berubah dari angka 0. Ada blogger yang mau menampilkan pagerank checker sejak dari awal blog dibuat. Biasanya diawali dengan angka 0 (nol). Tetapi setelah sekian lama, angka itu tak kunjung berubah. Sehingga ada yang merasa tak perlu menampilkan pagerank cheker pada blognya. 


4. Artikel sering di kopi-paste Ini sungguh dilematis. Pada umumnya, seorang blogger tak sudi artikelnya dikopi-paste sehingga beberapa blogger  membuat semacam privasi kopi-paste. Kadang-kadang privasi itu tak mempan. Dicarilah aplikasi antikopi-paste. Wah, setelah itu ada pula cara untuk membuka antikopi-paste yang dipasang pada blog. Bukan main. 


5. Iklan dibanned. Sudah berulan-bulan, bahkan tahunan mengumpulkan dolar atau rupiah, eh ternyata iklannya dibanned. Tentu saja sangat menyedihkan. Mengapa dibanned? Biasanya, alas an klasik yang utama adalah klik sendiri (fraud). Publisher iklan mengklik iklannya sendiri! Benarkah? 


Demikianlah 5 keluhan blogger yang utama dan sering dialami oleh blogger.

sumber: http://matrasnew.blogspot.com/2012/02/5-keluhan-blogger.html